Pascasarjana UNUGIRI Bojonegoro Gelar Seleksi Beasiswa Madin Tahap Pertama

Para calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi program beasiswa Madin S2 Magister Pendidikan Agama Islam selanjutnya mengikuti ujian seleksi tahap pertama di Gedung Pascasarjana Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, Selasa (25/07/2023). Adapun ujian yang harus ditempuh, meliputi tes TPA, baca kitab Fathul Mu’in, dan wawancara. Ujian seleksi program beasiswa Madin S2 Magister Pendidikan Agama Islam ini diikuti oleh 47 peserta, yang merupakan guru Madrasah Diniyah.

Sejumlah 15 peserta yang nantinya dinyatakan lulus pada seleksi tahapan pertama ini akan diusulkan kepada Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti seleksi tahapan berikutnya (8-9/08/2023). Kuota 10 mahasiswa penerima beasiswa Madin S2 Magister Pendidikan Agama Islam berhak mendapatkan beasiswa pendidikan penuh (full funded). Sedangkan bagi mahasiswa yang dinyatakan tidak lulus, maka akan mendapatkan beasiswa sebagian (partially funded) dari kampus Aswaja, Pascasarjana UNUGIRI Bojonegoro.

Direktur Pascasarjana UNUGIRI Bojonegoro Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I. berharap bahwa mahasiswa yang nantinya dinyatakan lulus pada program beasiswa Madin S2 Magister Pendidikan Agama Islam dapat mengikuti proses perkuliahan di kampus hijau ini dengan baik. “Semoga dapat meningkatkan kualitas diri dengan baik, sehingga dapat berimbas baik pula untuk para santrinya,” imbuhnya.[Firda RRW]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *